16.10.08
Sepuluh Mitos Mengenai GPS
Berikut mitos-mitos itu:
1. Pemerintah dapat menggunakan GPS untuk melacak pergerakan saya. Umumnya peralatan GPS hanya dapat menerima informasi dari satelit dan tak dapat menyiarkan informasi.
2. Penerima GPS tidak bekerja dengan bagus ketika cuaca berawan. Cuaca berawan tidak akan mencegah GPS Anda bekerja. Sebagai contoh, pesawat dapat menggunakan GPS untuk memandu navigasi turun dalam kondisi berawan atau berasap.
3. Garmin satu-satunya manufaktur perlengkapan GPS. Garmin merupakan produsen peralatan GPS, namun bukan satu-satunya. Mitos ini juga jadi aneh ketika banyak orang yang mengatakan 'Anda tidak mempertimbangkan apapun yang lain selain Garmin'. Garmin nomor satu untuk semua alasan yang baik, mereka membuat peralatan GPS yang hebat, padahal ada banyak perusahaan lain yang juga membuat produk GPS.
4.Anda hanya perlu membeli peralatan GPS jika memiliki chipset SiRF Star III di dalamnya. Chips The SiRF Star III tidaklah memiliki hal yang fantastik, dan bukan suatu hal yang patut menjadi pertimbangan saat membeli GPS. Bagi pengguna og GPS juga pemerima GPS 12 channel bekerja dengan baik dan mungkin Anda bisa menghemat beberapa dolar juga.
5. Jika Anda membeli GPS hari ini maka dia akan memiliki peta-peta yang terkini dengan pengembangan baru rumah saya. Sayangnya ini juga adalah mitos. Peta terbaru dan terkoreksi sering memerlukan tahunan untuk mencapai peralatan konsumen. Peta-peta yang mereka set jangan harap 100 persen akurat dengan fisik dunia.
6. GPS akan mencegah saya dari hilang (nyasar) saat penggunaan rekreasi luar ruangan. GPS tidak selalu mencegah Anda dari nyasar. Peralatan GPS bagus dalam menjelaskan dimana Anda. Peta dan kompas tetap penting untuk meyakinkan Anda dapat mencapai tempat dimana GPS menyebut yang Anda ingin tuju. GPS tidak dapat membaca pikiran Anda dan tidak selalu mengatakan kemana Anda mau pergi. Ada juga keterbatasan baterai dan saat bateraimu mati Anda akan tetap memerlukan panduan navigasi.
7. GPS akan mencegah saya memasuki larangan penerbangan (bagi pilot aviasi umum). Temporary Flight Restrictions (TFRs) dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Data GPS Anda hanya bagus saat update database terakhir yang mana bagi banyak orang dapat terjadi bertahun-tahun. Selalu cek NOTAMs terakhir dan tandai area tertentu pada chart kertas Anda dan (jika GPS Anda menyediakan hal itu) di GPS Anda.
8. Sistem navigasi GPS tersedia dari pabrik di mobil saya harus menjadi yang terbaik dari peralatan GPS dari "pasar sebelumnya". Saya menemukan banyak pabrik yang melakukan instalasi sistem navigasi menjadi sulit untuk dioperasikan... mereka menjadi tidak intuitif untuk digunakan dalam banyak kasus. Mereka lebih mahal daripada porbable navigation device (PND). Meskipun mereka lebih sulit untuk dicuri, mereka juga lebih sulit (dan mahal) untuk diupgrade dengan peta-peta baru, database POI dan features.
9. Sistem navigasi GPS auto akan memberikan rute terbaik bagi tujuan Anda. Anda akan menyebut saya bodoh saat mengendarai Pantai Timur AS dan GPS ingin mengirimkan saya melalui Jembatan George Washington sepanjang jam macet. Jangan harap GPS untuk menjawab perdebatan yang tak perlu mengenai hal ini. Meskipun ada perusahaan hadir dengan cara yang sangat pintar untuk mengajari soal "pengetahuan lokal", teknologi itu belum lagi sampai di sini (AS-Red).
10. Adalah legal untuk menggunakan GPS dalam penerbangan komersial. Ini mungkin okay, tergantung beberapa faktor. Ingat, pada setiap waktu Anda harus menuruti instruksi awak pesawat. Bagi sementara penerbangan dalam kebijakan mereka tidak memungkinkan pemerima GPS digunakan di dalam pesawat. Di penerbangan lain mungkin tidak ada larangan. Jika mereka mengatakan Anda untuk tidak menggunakannya, Anda jangan menggunakan, titik. Beberapa peralatan GPS membawa transmitter seperti seri Rino dari Garmin seperti penerima GPS Bluetooth. (bj)
Rabu, 13 September 2006
Pernah diposting tanggal Rabu, 13 September 2006 di http://www.geografiana.com/dunia/teknologi/sepuluh-mitos-mengenai-gps
Another Articles
Post Groups
Ready to Download
Manual singkat yang berisikan langkah-langkah Instalasi dan memanfaatkan peta navigasi.net untuk GPS Garmin Map 76 CSx, ETrex Vista HCx dan Nuvi Series
Manual singkat yang berisikan langkah-langkah penggunaan GPS Garmin Map 76 CSx
Manual yang berisikan langkah-langkah penggunaan GPS Garmin HCx untuk memetakan risiko bencana, dan juga berisi bagaimana mengolah data di MapSource setelah mendapatkan data GPS
Daftar Legenda dalam Pemetaan Risiko Bencana
Berisikan legenda-legenda yang ada dalam manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko digunakan dalam memetakan risiko bencana
Daftar Kebutuhan Pemetaan Risiko Bencana
Daftar yang berisikan keperluan-keperluan pemetaan risiko bencana yang biasa digunakan oleh PMI
Daftar Istilah dalam Pemetaan Risiko Bencana
Berisikan istilah-istilah yang ada dalam manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko digunakan dalam memetakan risiko bencana
Kamus SIGaP/ Dictionary of PGIS
Berisikan istilah-istilah yang digunakan dalam Sistem Informasi Geografis Partisipatif, keluaran PPGIS/IAPAD
Diagram Alur Pemetaan Risiko Bencana
Diagram alur pemetaan risiko bencana yang biasa digunakan oleh PMI
Formulir Hazard
Formulir Hazard/Ancaman yang biasa digunakan oleh PMI
Formulir Isian
Formulir Isian dalam pemetaan risiko yang biasa digunakan oleh PMI
Daftar di bawah ini merupakan Bab-bab yang ada dalam Buku Manual Sistem Informasi Geografis Partisipatif (SIGaP): Pemetaan Risiko yang dilakukan secara Partisipatif
Bab 2: GPS
Bab 2 dari buku Manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko, yang merupakan buku pertama dalam rangkaian buku Pemetaan Risiko. Berisikan dasar-dasar GPS dan hubungannya dengan Risiko Bencana
Bab 4: Analisa Data
Bab 4 dari buku Manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko, yang merupakan buku pertama dalam rangkaian buku Pemetaan Risiko. Berisikan bagaimana menganalisa data yang sudah didapat dalam pemetaan di lapangan oleh Sukarelawan PMI
Bab 5: Membuat Peta Tumpang Susun/Overlay, Peta Dinding, dan 3 Dimensi
Bab 5 dari buku Manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko, yang merupakan buku pertama dalam rangkaian buku Pemetaan Risiko. Berisikan bagaimana membuat peta tumpang susun, peta dinding, dan peta 3 Dimensi. Langkah ini merupakan langkah berikutnya setelah pengolahan data dengan MapSource
Bab 6: Google Earth
Bab 6 dari buku Manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko, yang merupakan buku pertama dalam rangkaian buku Pemetaan Risiko. Berisikan dasar-dasar pemanfaatan Google Earth dalam pemetaan Risiko
Ready Downloaded List: Mapping Software
Google Earth Versi 6.2
Unggah Google Earth versi terbaru
Download MapSource Mutakhir MapSource software version 6.16.3
Tingkatkan MapSource anda dengan piranti lunak MapSource terbaru dari sumber aslinya
Up Date software unit Garmin Anda Up Date Software Garmin Anda
Tingkatkan Performa GPS Receiver Garmin anda dengan piranti lunak dari sumber aslinya
0 komentar:
Post a Comment