Slider-1-Title-Here

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Donec quam felis, ultricies nec, pellentesque eu, pretium quis, sem. Nulla consequat massa quis enim.

Slider-2-Title-Here

In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus. Aenean leo ligula, porttitor eu, consequat vitae, eleifend ac, enim. Aliquam lorem ante, dapibus in, viverra quis, feugiat a, tellus. Phasellus viverra nulla ut metus varius laoreet.

Slider-3-Title-Here

Aenean imperdiet. Etiam ultricies nisi vel augue. Curabitur ullamcorper ultricies nisi. Nam eget dui. Etiam rhoncus. Maecenas tempus, tellus eget condimentum rhoncus, sem quam semper libero, sit amet adipiscing sem neque sed ipsum. Nam quam nunc, blandit vel, luctus pulvinar, hendrerit id, lorem.

Slider-4-Title-Here

dui quis mi consectetuer lacinia. Nam pretium turpis et arcu. Duis arcu tortor, suscipit eget, imperdiet nec, imperdiet iaculis, ipsum. Sed aliquam ultrices mauris. Integer ante arcu, accumsan a, consectetuer eget, posuere ut, mauris. Praesent adipiscing. Phasellus ullamcorper ipsum rutrum nunc. Nunc nonummy metus. Vestibulum volutpat pretium libero. Cras id dui.

Slider-5-Title-Here

Aenean tellus metus, bibendum sed, posuere ac, mattis non, nunc. Vestibulum fringilla pede sit amet augue. In turpis. Pellentesque posuere. Praesent turpis. Aenean posuere, tortor sed cursus feugiat, nunc augue blandit nunc, eu sollicitudin urna dolor sagittis lacus.

16.10.08

Sepuluh Mitos Mengenai GPS

Buana Katulistiwa- Terserah apa penilaian Anda mengenai berita 10 mitos mengenai GPS (Global Positioning System) yang dimuat www.gpsreview.net/10-myths-about-gps. Promosi GPS? Bisa jadi, tapi tak ada salahnya untuk meliriknya.

Berikut mitos-mitos itu:



1. Pemerintah dapat menggunakan GPS untuk melacak pergerakan saya. Umumnya peralatan GPS hanya dapat menerima informasi dari satelit dan tak dapat menyiarkan informasi.



2. Penerima GPS tidak bekerja dengan bagus ketika cuaca berawan. Cuaca berawan tidak akan mencegah GPS Anda bekerja. Sebagai contoh, pesawat dapat menggunakan GPS untuk memandu navigasi turun dalam kondisi berawan atau berasap.



3. Garmin satu-satunya manufaktur perlengkapan GPS. Garmin merupakan produsen peralatan GPS, namun bukan satu-satunya. Mitos ini juga jadi aneh ketika banyak orang yang mengatakan 'Anda tidak mempertimbangkan apapun yang lain selain Garmin'. Garmin nomor satu untuk semua alasan yang baik, mereka membuat peralatan GPS yang hebat, padahal ada banyak perusahaan lain yang juga membuat produk GPS.



4.Anda hanya perlu membeli peralatan GPS jika memiliki chipset SiRF Star III di dalamnya. Chips The SiRF Star III tidaklah memiliki hal yang fantastik, dan bukan suatu hal yang patut menjadi pertimbangan saat membeli GPS. Bagi pengguna og GPS juga pemerima GPS 12 channel bekerja dengan baik dan mungkin Anda bisa menghemat beberapa dolar juga.



5. Jika Anda membeli GPS hari ini maka dia akan memiliki peta-peta yang terkini dengan pengembangan baru rumah saya. Sayangnya ini juga adalah mitos. Peta terbaru dan terkoreksi sering memerlukan tahunan untuk mencapai peralatan konsumen. Peta-peta yang mereka set jangan harap 100 persen akurat dengan fisik dunia.



6. GPS akan mencegah saya dari hilang (nyasar) saat penggunaan rekreasi luar ruangan. GPS tidak selalu mencegah Anda dari nyasar. Peralatan GPS bagus dalam menjelaskan dimana Anda. Peta dan kompas tetap penting untuk meyakinkan Anda dapat mencapai tempat dimana GPS menyebut yang Anda ingin tuju. GPS tidak dapat membaca pikiran Anda dan tidak selalu mengatakan kemana Anda mau pergi. Ada juga keterbatasan baterai dan saat bateraimu mati Anda akan tetap memerlukan panduan navigasi.



7. GPS akan mencegah saya memasuki larangan penerbangan (bagi pilot aviasi umum). Temporary Flight Restrictions (TFRs) dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Data GPS Anda hanya bagus saat update database terakhir yang mana bagi banyak orang dapat terjadi bertahun-tahun. Selalu cek NOTAMs terakhir dan tandai area tertentu pada chart kertas Anda dan (jika GPS Anda menyediakan hal itu) di GPS Anda.



8. Sistem navigasi GPS tersedia dari pabrik di mobil saya harus menjadi yang terbaik dari peralatan GPS dari "pasar sebelumnya". Saya menemukan banyak pabrik yang melakukan instalasi sistem navigasi menjadi sulit untuk dioperasikan... mereka menjadi tidak intuitif untuk digunakan dalam banyak kasus. Mereka lebih mahal daripada porbable navigation device (PND). Meskipun mereka lebih sulit untuk dicuri, mereka juga lebih sulit (dan mahal) untuk diupgrade dengan peta-peta baru, database POI dan features.



9. Sistem navigasi GPS auto akan memberikan rute terbaik bagi tujuan Anda. Anda akan menyebut saya bodoh saat mengendarai Pantai Timur AS dan GPS ingin mengirimkan saya melalui Jembatan George Washington sepanjang jam macet. Jangan harap GPS untuk menjawab perdebatan yang tak perlu mengenai hal ini. Meskipun ada perusahaan hadir dengan cara yang sangat pintar untuk mengajari soal "pengetahuan lokal", teknologi itu belum lagi sampai di sini (AS-Red).



10. Adalah legal untuk menggunakan GPS dalam penerbangan komersial. Ini mungkin okay, tergantung beberapa faktor. Ingat, pada setiap waktu Anda harus menuruti instruksi awak pesawat. Bagi sementara penerbangan dalam kebijakan mereka tidak memungkinkan pemerima GPS digunakan di dalam pesawat. Di penerbangan lain mungkin tidak ada larangan. Jika mereka mengatakan Anda untuk tidak menggunakannya, Anda jangan menggunakan, titik. Beberapa peralatan GPS membawa transmitter seperti seri Rino dari Garmin seperti penerima GPS Bluetooth. (bj)

Rabu, 13 September 2006
Pernah diposting tanggal Rabu, 13 September 2006 di http://www.geografiana.com/dunia/teknologi/sepuluh-mitos-mengenai-gps

0 komentar:

Post a Comment

Another Articles

Ready to Download

Silahkan Unduh Manual dibawah ini, bila dijadikan referensi mohon dicantumkan sumbernya.

Manual Mahir Memanfaatkan Peta Navigasi.net untuk Garmin Map 76 CSx, ETrex Vista HCx dan Nuvi Series dalam 30 Menit

Manual singkat yang berisikan langkah-langkah Instalasi dan memanfaatkan peta navigasi.net untuk GPS Garmin Map 76 CSx, ETrex Vista HCx dan Nuvi Series


Manual Mahir Garmin Map 76 CSx dalam 30 Menit

Manual singkat yang berisikan langkah-langkah penggunaan GPS Garmin Map 76 CSx


Manual Garmin HCx untuk Pemetaan Risiko Bencana

Manual yang berisikan langkah-langkah penggunaan GPS Garmin HCx untuk memetakan risiko bencana, dan juga berisi bagaimana mengolah data di MapSource setelah mendapatkan data GPS


Daftar Legenda dalam Pemetaan Risiko Bencana

Berisikan legenda-legenda yang ada dalam manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko digunakan dalam memetakan risiko bencana


Daftar Kebutuhan Pemetaan Risiko Bencana

Daftar yang berisikan keperluan-keperluan pemetaan risiko bencana yang biasa digunakan oleh PMI


Daftar Istilah dalam Pemetaan Risiko Bencana

Berisikan istilah-istilah yang ada dalam manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko digunakan dalam memetakan risiko bencana


Kamus SIGaP/ Dictionary of PGIS

Berisikan istilah-istilah yang digunakan dalam Sistem Informasi Geografis Partisipatif, keluaran PPGIS/IAPAD


Diagram Alur Pemetaan Risiko Bencana

Diagram alur pemetaan risiko bencana yang biasa digunakan oleh PMI


Formulir Hazard

Formulir Hazard/Ancaman yang biasa digunakan oleh PMI


Formulir Isian

Formulir Isian dalam pemetaan risiko yang biasa digunakan oleh PMI




Daftar di bawah ini merupakan Bab-bab yang ada dalam Buku Manual Sistem Informasi Geografis Partisipatif (SIGaP): Pemetaan Risiko yang dilakukan secara Partisipatif

Bab 2: GPS

Bab 2 dari buku Manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko, yang merupakan buku pertama dalam rangkaian buku Pemetaan Risiko. Berisikan dasar-dasar GPS dan hubungannya dengan Risiko Bencana


Bab 4: Analisa Data

Bab 4 dari buku Manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko, yang merupakan buku pertama dalam rangkaian buku Pemetaan Risiko. Berisikan bagaimana menganalisa data yang sudah didapat dalam pemetaan di lapangan oleh Sukarelawan PMI


Bab 5: Membuat Peta Tumpang Susun/Overlay, Peta Dinding, dan 3 Dimensi

Bab 5 dari buku Manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko, yang merupakan buku pertama dalam rangkaian buku Pemetaan Risiko. Berisikan bagaimana membuat peta tumpang susun, peta dinding, dan peta 3 Dimensi. Langkah ini merupakan langkah berikutnya setelah pengolahan data dengan MapSource


Bab 6: Google Earth

Bab 6 dari buku Manual SIGaP untuk Pemetaan Risiko, yang merupakan buku pertama dalam rangkaian buku Pemetaan Risiko. Berisikan dasar-dasar pemanfaatan Google Earth dalam pemetaan Risiko

Ready Downloaded List: Mapping Software

Download Google Earth
Google Earth Versi 6.2

Unggah Google Earth versi terbaru



Download MapSource Mutakhir MapSource software version 6.16.3

Tingkatkan MapSource anda dengan piranti lunak MapSource terbaru dari sumber aslinya



Up Date software unit Garmin Anda Up Date Software Garmin Anda

Tingkatkan Performa GPS Receiver Garmin anda dengan piranti lunak dari sumber aslinya

Reader